Simak Nih! Perkataan Pilot Ini Bikin Pramugari Merasa Ngeri..



Siapa sebenarnya si pilot oleng, Kapten Tekad Purna Agniamartanto? Jawa Pos berhasil mewawancarai orang yang kenal dekat dengan Tekad. Pria yang tidak mau namanya disebutkan itu mengaku mengenal Tekad saat masih menjalani pendidikan pilot di AirAsia pada 2009. 

Dia mengingat Tekad sebagai pria yang pintar dan supel sehingga punya karir yang cukup cemerlang. Sejak menjadi siswa penerbangan atau pilot bar 1, dia dinilai sangat rajin dan pintar. 

Karena itu, pada 2014 dia dilantik sebagai pilot homegrown AirAsia Indonesia yang naik menjadi captain. Yang dimaksud homegrown, Tekad memang sejak awal berkarir di maskapai tersebut hingga mendapat bar 4. "Itu hitungannya cepat sekali, dalam lima tahun bisa dilantik sebagai captain," jelasnya.

Namun, perilaku Tekad justru berubah saat dilantik menjadi kapten. Pria yang dulu dikatakan bekerja di base Denpasar itu sesekali terlihat ngelantur. Sumber Jawa Pos pun tak tahu jelas alasan perubahan tersebut. Namun, salah satu faktornya yang jelas, dia sudah mampu secara finansial. "Pendapatan kapten itu dua kali lipat kopilot. Jadi, wajar saja mereka merasa mampu," ungkapnya.

Puncaknya, dalam suatu penerbangan pada akhir 2015, seorang pramugari mendengar kata-kata tidak mengenakkan dari Tekad saat brifing sebelum perjalanan.

"Kalau tidak salah, pramugari dengar Tekad berkata: 'Duh gua kebanyakan ngisep semalem'," jelasnya. Karena tidak nyaman, dia langsung melapor kepada petugas. Tekad pun langsung ditarik dari rencana penerbangan untuk diselidiki. 

"Akhirnya, dia memilih mengundurkan diri dari AirAsia Indonesia. Meski hasilnya tak dipublikasikan, pilihannya seperti menyatakan bahwa dia memang memakai zat. Tapi, informasinya, zat tersebut tidak akan terdeteksi oleh alat tes yang standar," ujarnya.

Saat Tekad di Citilink, sumber Jawa Pos pun masih mendengar beberapa kabar tidak mengenakkan soal dia. Kabarnya, Tekad sebenarnya pernah dilaporkan pada April lalu saat melewati pemeriksaan X-ray di Terimnal 1C Bandara Soekarno-Hatta. Laporan itu menyebutkan bahwa Tekad bertindak aneh. Namun, dia tak tahu apa yang dilakukan Citilink atas laporan tersebut.

"Yang saya dengar, insiden kemarin itu sudah kali ketiga dia dilaporkan karena ngelantur. Saya juga heran kenapa maskapainya seakan menutupi," ungkapnya.

0 Response to "Simak Nih! Perkataan Pilot Ini Bikin Pramugari Merasa Ngeri.."

Post a Comment